1. Langka Isap
Pada Saat Piston Bergerak Dari Titik Mati Atas (TMA) Ke Titik Mati Bawa (TMB) Udarah Dan Bahan Bakar Di Dalam Karburator Terhisp Ke Dalam Ruang Bakar, Dimana Katup Hisap Terbuka Dan Katup Buang Tertutup.
2. Langka Kompresi
Pada Saat Piston Bergerak Dari TMB Ke TMA Campuran Bahan Bakar Dan Udarah Dimampatkan Didalam Ruang Bakar, Dimana Kedua Katup Dalam Keadaan Tertutup.
3. Langka Usaha
Sesaat Sebelum Piston Mencapai TMA Busi Langsung Memercikan Bunga Api Sehingga Terjadi Pembakaran Di Dalam Ruang Selinder, Akibat Pembakaran Ini Piston Terdorong Ke TMB.
4. Langka Buang
Katup Buang Terbuka Gas Sisah Pembakaran Terdorong Keluar Melalui Exhouse.
0 comments:
Post a Comment