Blog Kumpulan Gambar dan Pengetahuan Tentang Kendaraan Ringan dan Berat

Thursday, June 12, 2014

Ruangan Kabin Operator Excavator (Bagian 2)



Inila Ruangan Kobin Operator Exsavator Bagian ke-2 apa sajakah benda itu?
 
 1   Kaca

Ya, Kaca! Meskipun terkesan remeh, kaca ternyata memiliki peran tersendiri yang cukup penting bagi ruangan kabin operator dari excavator. Sebagaimana salah satu syarat desain ruangan kabin operator yang menginginkan adanya pandangan yang luas, jelas, dan nyaman bagi operatornya, maka kaca pun menjadi bagian yang utama dari ruangan kabini ini. Fungsi dari kaca sendiri adalah memaksimalkan pandangan operator disamping juga memiliki fungsi lain berupa perlindungan bagi operatornya. Beberapa jenis excavator memiliki jenis pemasangan kaca yang berbeda, yakni dengan kaca ditempelkan langsung pada kabin untuk menghapus adanya rangka jendela. Cara pemasangan ini dipercaya dapat memaksimalkan ruang pandang operator. Bagian bawah depan dari kaca pada ruangan ini juga dapat didesain melingkar sehingga dapat memaksimalkan jarak pandang ke bawah dari operator. Kita juga bahkan dapat menemukan bagian kaca yang dapat dibuka, ditutup atau bahkan disimpan bawah atap dari operator kabin ini.

2    Wiper

Saat excavator bekerja, kadang kala banyak kotoran terlempar ke bagian kaca dari ruangan kabin operator. Hal inilah yang mendasari penggunaan dari wiper pada ruangan ini. Wiper dapat memberikan kesempatan bagi operator untuk terus mendapatkan jarak pandang yang baik. Selain wiper, biasanya kita dapat menemukan kelengkapan lain berupa nozzle pembersih.

3    Kontrol Iklim

Beberapa excavator masih belum memiliki fasilitas ini pada ruangan kabin operatornya, namun adanya kontrol iklim ini dapat menjamin adanya sirkulasi udara yang sangat baik pada bagian dalam ruangan kabin. Operator sendiri akan mendapatkan udara yang segar dan suhu yang relatif stabil dan nyaman untuk bekerja.

Ruangan Kabin Operator Excavator (Bagian 2) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment